Cegah Ruam Popok Bayi, Berikut 5 Tips Memilih Popok Bayi Aman Dan Nyaman

Cegah Ruam Popok Bayi, Berikut 5 Tips Memilih Popok Bayi Aman Dan NyamanBagi orang tua yang baru pertama kali melahirkan bayi, memilih popok merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Pilihan popok yang tidak tepat dapat meningkatkan risiko munculnya iritasi pada kulit bayi.

Untuk itu, penting bagi anda memilih popok berkualitas yang aman dan nyaman bagi si kecil. Penggunaan popok yang nyaman dan aman juga merupakan salah satu dukungan untuk tumbuh kembangnya. Agar anda tidak salah memilih popok bayi, berikut hal yang perlu diperhatikan.

Cara Memilih Popok Yang Aman Dan Berkualitas

  1. Mengenali Jenis Popok

Dikutip dari https://merries.co.id/community-parenting/umum/tekan-pengeluaran-melalui-pemilihan-popok-bayi-yang-tepat, hal pertama yang dapat dilakukan adalah mengenali jenis popok. Banyak sekali jenis popok yang dijual di pasaran. Jenis popok ini pun kebanyakan dirancang sesuai dengan kebutuhan seperti, popok untuk bayi yang baru lahir, popok untuk bayi yang merangkak, dan popok untuk laki – laki atau perempuan.

Untuk membantu memudahkan anda memilih popok yang tepat. Anda bisa menggunakan popok sekali pakai yang memiliki daya serap tinggi sehingga dapat meminimalisir kebocoran cairan.

Popok sekali pakai terkadang juga memiliki formula khusus agar si kecil nyaman ketika menggunakannya. Selain popok sekali pakai, terdapat jenis popok lain yang dibuat dari bahan aman serta ramah lingkungan seperti Merries.

  1. Memperhatikan Ukuran

Dalam memilih popok yang tepat, penting sekali bagi anda untuk mengetahui ukuran popok. Sering kali, banyak orang yang salah mengartikan membeli popok sesuai usia si kecil. Namun sebenarnya, membeli popok harus disesuaikan dengan berat badan.

Apabila memilih popok bayi dengan merek yang berbeda, anda harus lebih teliti. Biasanya, setiap produsen penjual popok menggunakan ukuran yang berbeda dengan merek popok lainnya.

  1. Mementingkan Kenyamanan Bayi

Hal ini merupakan poin penting dalam memilih popok untuk bayi berkualitas. Pastikan popok yang anda pilih aman dan terpercaya. Apabila anda memilih popok dengan sembarangan, dikhawatirkan popok tersebut akan berpotensi memunculkan ruam pada kulit si kecil.

Meski sebagian besar produsen mengklaim bahwa popok buatannya aman dan nyaman untuk bayi, namun anda harus tetap waspada. Setiap anak memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda.

  1. Membeli Popok Dengan Jumlah Yang Lebih Kecil

Apabila anda berpikir untuk membeli popok dalam jumlah besar untuk lebih menghemat biaya, buanglah pemikiran tersebut. Belum tentu popok yang anda beli dalam jumlah banyak akan cocok dan sesuai untuk si kecil.

Bisa saja si kecil akan mengalami ruam setelah memakai popok yang dibeli dalam jumlah besar. Akhirnya popok tidak terpakai dan berakibat pemborosan karena salah memilih popok bayi. Untuk itu, mulailah membeli popok dengan jumlah kecil untuk menyesuaikan kebutuhan si kecil.

Jika anda sudah menemukan popok yang aman, berkualitas, daya serap tinggi, cocok untuk si kecil, dan terbuat dari bahan yang aman, anda bisa membelinya dengan jumlah yang besar. Namun, apabila saat ini anda masih belum menemukannya, anda bisa memilih popok Merries dengan kualitas yang terpercaya.