Kapan Waktu Terbaik untuk Menikmati Minuman Coklat Milo?

Kapan Waktu Terbaik untuk Menikmati Minuman Coklat Milo?

Saat memasuki usia sekolah, biasanya anak sedang berada di masa puncak aktif bergerak. Hal ini karena mereka mempunyai kegiatan yang semakin padat seperti belajar di sekolah dan berinteraksi dengan banyak orang seperti guru dan teman. Oleh karena itu, para ibu wajib mendukungnya dengan memberikan asupan nutrisi seperti minuman coklat Milo. Dengan begitu, anak akan lebih semangat dalam menjalani hari-hari mereka.

Kenapa Harus Milo?

Sebelum membahas waktu terbaik untuk menikmati minuman cokelat Milo, sangat penting untuk mengetahui manfaat Milo terlebih dahulu. Minuman cokelat Milo memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh seperti ekstrak malt, susu, dan bubuk kakao. Selain itu, ada juga kandungan zat besi dan vitamin B kompleks yang dapat mengembalikan energi anak setelah seharian melakukan aktivitas fisik.

Waktu Terbaik untuk Menikmati Milo

  1. Ketika sarapan

Menurut seorang ahli gizi, standar kebutuhan kalori ideal saat sarapan adalah 300 sampai 600 kkal. Minuman cokelat Milo memiliki kandungan 120 kkal atau sekitar 40% dari jumlah tersebut. Artinya, Milo sangat baik diminum saat waktu sarapan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Selain itu, zat besi dan vitamin B juga memiliki peran penting untuk pembentukan energi anak.

Karena rasanya yang enak, Milo juga efektif untuk merangsang selera makan anak. Biasanya anak memang susah untuk makan pagi karena mungkin masih mengantuk. Namun dengan minuman cokelat yang enak, setidaknya ia bisa mendapatkan sedikit energi jika tidak mau makan pagi dan bisa dilengkapi dengan makanan ringan seperti roti, oats, dan lain-lain.

  1. Waktu istirahat

Selanjutnya, waktu istirahat sekolah atau kegiatan juga menjadi waktu paling tepat untuk menikmati minuman cokelat Milo. Hal ini berfungsi untuk mengembalikan konsentrasi anak setelah sekian lama belajar atau berkegiatan. Jika anak sedang melakukan belajar secara online, Milo bisa diberikan ketika waktu jeda untuk mengembalikan mood dalam belajar.

  1. Setelah olahraga

Milo memiliki kandungan zat besi dan vitamin B kompleks yang dapat mengembalikan energi anak yang hilang. Inilah sebabnya Milo sangat cocok dikonsumsi ketika anak selesai berolahraga. Selain itu, Milo juga mengandung mineral yang sangat baik untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang ketika olahraga. Akan lebih baik jika Milo disajikan dalam keadaan dingin agar terasa lebih segar.

  1. Sebelum tidur

Terakhir, waktu menjelang tidur juga merupakan waktu terbaik untuk mengonsumsi minuman cokelat. Dalam segelas Milo bisa memicu tubuh untuk memproduksi melatonin atau hormon tidur lebih banyak. Hal ini dapat membuat tidur anak menjadi lebih nyenyak dan berkualitas sehingga ketika bangun energi mereka sudah terisi kembali.

Meskipun keempat waktu di atas adalah waktu terbaik, namun minuman cokelat Milo sebenarnya bisa dikonsumsi kapan saja. Hal ini karena selain rasanya yang lezat, Milo juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan anak.