Penuhi Kesehatan dan Nutrisi untuk Penderita Gangguan Saluran Cerna dengan Peptamen

Penuhi Kesehatan dan Nutrisi untuk Penderita Gangguan Saluran Cerna dengan Peptamen

Bagi kamu yang memiliki gangguan fungsi saluran cerna, dan ingin mendapatkan nutrisi yang cukup dan seimbang, kamu tidak perlu khawatir. Kamu hanya perlu mengonsumsi Peptamen untuk mendukung kesehatan dan nutrisi harian kamu. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir akan kekurangan nutrisi.

Hal ini karena Paptamen adalah susu atau pangan olahan yang digunakan untuk melengkapi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang untuk keperluan medis manajemen diet pada orang yang mengalami gangguan fungsi saluran cerna.

Nah, apakah kamu penasaran apa saja yang nutrisi yang terkandung dalam Peptamen? Berikut ini, nutrisi yang terkandung dalam Peptamen.

5 Nutrisi dalam Peptamen untuk Kesehatan dan Nutrisi bagi Penderita Gangguan Saluran Cerna

  1. Protein Whey

Peptamen adalah salah satu produk dari Nestle. Untuk itu, seperti produk Nestle yang lain, Peptamen juga mengandung protein whey. Bahkan protein whey yang terkandung sangat tinggi yaitu 100%.

Kemudian, 100% protein whey yang terkandung sudah terhidrolia (Peptida) yang banyak mengandung BCCA dan Sistein. Di mana kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk mempercepat pengosongan lambung dan meningkatkan toleransi saluran cerna.

  1. Bebas Laktosa dan Osmolitas Rendah

Intoleransi laktosa bukan hanya terjadi pada anak kecil atau bayi saja, orang dewasa juga bisa mengalami intoleransi laktosa. Di mana intoleransi laktosa sangat memengaruhi fungsi saluran cerna. Untuk itu, penderita intoleransi laktosa harusnya mengonsumsi susu yang bebas laktosa.

Peptamen ini adalah produk susu yang mengandung bebas laktosa loh. Bukan hanya itu saja, Peptamen mengandung osmolitas rendah. Sehingga, orang yang mengonsumsi Peptamen akan terhindar dari gangguan fungsi saluran cerna, seperti diare osmotik. Di mana diare osmotic terjadi karena banyaknya air yang masuk ke dalam perut sehingga tinja sangat encer.

  1. MCT (Medium-Chain Triglycerides)

Selanjutnya, Peptamen mengandung MCT ( Medium-Chain Triglyceides) yang tinggi. Dalam hal ini MCT yang tinggi digunakan sebagai sumber energi yang cepat untuk membantu memperbaiki malabsorpsi lemak  atau gangguan yang menyebabkan usus tidak bisa menyerap nutrisi tertentu untuk dialirkan ke dalam darah.

  1. Makro dan Mikro Nutrisi

Kamu harus tahu nih, ternyata Peptamen juga sangat membantu pasien kritis agar pasien tersebut segera fit. Hal ini karena dalam Peptamen terdapat kandungan mikro dan makro nutrisi untuk melengkapi kebutuhan gizi dan nutrisi pasien kritis.

  1. Omega 3 dan 6

Dalam Peptamen juga mengandung omega 4 dan 6. Dalam hal ini omega 3 dan 6 bisa membantu menjaga kesehatan kardiovaskular, agar fungsi kardiovaskular bisa berjalan dengan baik. Selain itu, omega 3 dan 6 juga bisa berfungsi sebagai antiinflamasi.

Itulah informasi seputar nutrisi dan manfaatnya dalam Paptamen. Dengan informasi di atas, semoga penderita gangguan saluran cerna bisa memilih Peptamen untuk mendukung kesehatan dan nutrisi hariannya.