Tips Membuat Masakan Bekal Anak Sekolah yang Menarik

Tips Membuat Masakan Bekal Anak Sekolah yang Menarik

Ketika anak menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah, termasuk sekolah dan liburan, mereka dengan sendirinya mudah bosan dan antusiasme mereka terhadap aktivitas menurun yang juga akan mempengaruhi nafsu makannya. Untuk meningkatkan kembali nafsu makannya tentu bisa membuat masakan bekal anak sekolah yang lebih menarik untuk meningkatkan nafsu makannya apalagi sekarang ini kegiatan sekolah dilakukan di rumah anak membuat anak cepat bosan.

Tips Menyediakan Bekal Untuk Anak

  1. Gunakan Wadah Makanan yang Berbeda-Beda

Kalaupun anak Anda harus makan siang di rumah, Anda bisa menaruhnya di wadah makanan yang menarik. Misalnya, menggunakan kotak bento akan membuatnya merasa seperti sedang beristirahat di kelas.

Selain menyiapkan makanan untuk siswa sekolah, Anda juga bisa menggunakan piring karakter favorit anak. Dengan begini, anak-anak akan lebih bersemangat menikmati masakan rumahan yang Anda sediakan.

  1. Buat Olahan yang Berbeda

Mungkin karena penanganan makanannya sama, anak jadi bosan dengan masakan keluarga. Karena itu, Anda bisa berkreasi saat membuat menu masakan rumahan. Selama cara memasaknya berbeda, tidak masalah meskipun bahannya sama.

Misalnya, Anda punya tahu di rumah saat ini. Nah, tahu ini bisa diolah menjadi masakan apa saja seperti tahu dengan saus tiram, tahu telur asin dan lain sebagainya. Jika Anda memiliki telur, Anda tidak hanya dapat membuat telur dadar, tetapi juga kulit telur, sandwich telur, dll. Oleh karena itu, anak tidak mudah bosan dan makan lebih kenyang.

  1. Selipkan Sayuran Dalam Menu Masakan Rumah

Tentunya saat menyiapkan masakan bekal anak sekolah atau makan siang untuk siswa sekolah perlu dipastikan bahwa bahan yang digunakan dapat memenuhi kebutuhan gizinya. Karena itu, pastikan selalu menyediakan sayur mayur dalam menu masakan rumahan.

Jika anak Anda tidak suka makan sayur, Anda bisa menambahkan sayuran ke dalam menu favoritnya. Misalnya memasukkan wortel pada ayam, bayam pada ayam, dan makanan favorit lainnya. Seiring berjalannya waktu, anak-anak akan belajar tentang rasa sayur dan terbiasa mengonsumsinya.

Membuat Bekal Sekolah Anak yang Lezat

Pastikan untuk membuat tampilan makanan anak menjadi lebih menarik. Misalnya, bentuk makanan di atas piring memiliki banyak ciri khas. Mulailah dengan hewan favoritnya, karakter kartun favoritnya, dll sehingga dia jadi bersemangat untuk mencoba makanan sekolah atau makan siang yang disediakan oleh ibunya.

Selain membuat makanan dengan tampilan meneraik, pastikan bahwa menu masakan Anda memiliki aroma dan rasa yang enak. Oleh karena itu, Maggi Magic Lezat Rasa Ayam dapat digunakan pada menu masakan bekal anak sekolah. Maggi Magic Lezat Rasa Ayam terbuat dari ayam dan bumbu segar alami Indonesia. Saat menggunakan bumbu ini maka masakan perlahan-lahan akan mengeluarkan aroma yang sedap dan rasa asin.