Tips Memilih Pembalut yang Aman bagi wanita

Tips Memilih Pembalut yang Aman bagi wanita

Memilih pembalut bukanlah hal yang sepele, jadi menentukan pembalut yang akan digunakan tidak boleh ngasal. Tidak hanya faktor kenyaman yang harus dipertimbangkan dalam memilih pembalut, tapi pilihlah pembalut yang menurunkan resiko terjadinya infeksi jamur dan bakteri penyebab iritasi pada organ intim wanita.

Berikut ini adalah kumpulan tips yang mungkin bermanfaat untuk memilih pembalut yang nyaman dan aman bagi organ kewanitaan

  1. Pahami jenis pembalut

Pembalut itu jika digolongakan secara umum ada dua jenis pembalut yang tersedia dipasar yaitu sintesis dan organik. Tentunya organik merupakan yang direkomendasikan bagi kaum wanita karena terbuat dari bahan katun dan kapas jika menggunakan bahan kimia juga pastikan bahan yang aman dengan kadar yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Sedangkan untuk yang sintesi biasa mengadung klorin yang berbahaya bagi wanita jika digunakan secara berlebihan.

Jadi untuk jenis pembalut seharus sudah tau harus pilih yang mana ya..

  1. Tekstur

Pembalut yang lembut, halus  dan tidak kasar adalah syarat wajib untuk menjadi pembalut nyaman dan aman. Apabila salah memilih pembalut dengan memilih yang kasar biasanya akan berakibat ruam, memar dan iritasi. Pembalut organik yang berbahan dasar kapas serta kain katun adalah pilihan yang tepat untuk wanita.

  1. Tanpa Parfum Buatan

Sebelum membeli pembalut pastikan untuk membaca packing dari pembalut tersebut untuk mengetahui apakah mengandung parfum dll Karena bisa membaut ginjal rusak, kanker serta cacat pada calon bayi yang akan dilahirkan dikemudian hari.

  1. Daya Serap Tinggi

Pembalut yang berdaya serap tinggi adalah pembalut yang menggunakan gel polimer superabsorben yang merupakan bahan alami yang terbuat dari getah tanaman. Pembalut dengan bahan ini mampu buat darah terkunci dengan baik di pembalut.

Salah satu varian pembalut yang memiliki daya serap tinggi adalah Pembalut charm cool dengan sensasi mintnya membuat area vagina lebih dingin serta tidak bocor saat sedang deras-derasnya. Ketika darah tidak bocor dan tidak menembus kulit maka akan terhindar dari namanya penyakit ginekologis.

  1. Size Pembalut

Ukuran pembalut yang pas membuat resiko terjadi kebocoran saat sedang deras-derasnya menjadi menurun. Selain itu ukuran yang pas membuat pembalut tidak bergesar saat digunakan untuk beraktivitas diluar ruangan.

  1. Sirkulasi Udara

Gunakanlah pembalut yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Pembalut yang sirkulasi udaranya buruk membuat tidak nyaman saat digunakan karena gerah dan berkeringat. Efek keringat tersebut mampu membuat iritasi pada area kulit didaerah vagina.

  1. Anion Strip

Pembalut yang mengandung Anion Strip sangat berguna untuk membunuh bakteri jahat yang yang menurunkan resiko wanita terkena erosi pada serviks dan fibroid pada rahim. Yang paling ion negatif mampu meningkatkan vitalitas saat berhubungan seks.