3 Cara Unik Memberikan Ucapan Selamat Menikah

3 Cara Unik Memberikan Ucapan Selamat Menikah

Ucapan selamat menikah merupakan ucapan yang bisa Anda berikan ke teman-teman atau kenalan Anda ketika mereka baru saja melepas masa lajangnya. Memberikan ucapan ini sangat beraneka ragam, Anda bisa memberikannya sesuai dengan apa yang Anda inginkan asalkan tetap berada di jalur kesopanan. Berikut adalah cara unik memberikan ucapan pada seseorang yang baru menikah.

1. Ucapan Formal

Anda bisa memberikan ucapan formal pada kenalan Anda atau bahkan atasan Anda di kantor, dengan ucapan yang formal, Anda tidak akan takut untuk salah bicara karena Anda harus menyiapkannya terlebih dahulu sebelum mengucapkannya langsung, biasanya ucapan formal ini hanya diberikan pada seseorang yang tidak terlalu akrab dengan Anda.

Contoh ucapan-ucapan selamat menikah dalam bahasa formal adalah sebagai berikut:

  • “Selamat menempuh hidup baru, semoga cinta yang kalian miliki terus bertumbuh serta semakin kuat di setiap harinya.”
  • “Selamat atas pernikahan Anda dan pasangan, saya turut senang, semoga pernikahan Anda selalu dalam lindungan Tuhan, serta dapat selalu menjadi keluarga yang berbahagia.

2. Ucapan Non Formal Santai

Selanjutnya ucapan nonformal santai bisa Anda ucapkan untuk teman dekat Anda atau teman yang dulu dekat namun sudah jarang bertemu, ucapan ini terkesan lebih santai serta memberikan kesan adanya ikatan batin antara Anda dengan pengantin, dengan memberikan ucapan ini, obrolan akan mengalir lebih mudah karena biasanya pengucapannya spontan tanpa dipersiapkan terlebih dahulu.

Berikut adalah contoh ucapan selamat menikah non formal santai yang bisa Anda gunakan untuk pernikahan kerabat:

  • “Selamat menikah! Kurang-kurangin ya tidur mendengkurnya, sudah punya suami, nih sekarang.”
  • “Selamat menikah ya! Sekarang tidak perlu lagi deh menelpon tengah malam hanya karena sedang galau, bahagia selalu ya, sahabat!”

3. Ucapan  Lucu

Selanjutnya, ketika Anda diundang ke suatu pernikahan, dan Anda merupakan sosok orang humoris, Anda dapat mengucapkan selamat menikah dengan lucu dan seru, agar pengantin bisa tertawa pula dengan ucapan Anda, namun Anda harus tahu mengenai waktu yang tepat serta siapa yang akan berhadapan Anda untuk bicara.

Hal ini dikarenakan humor dari setiap orang berbeda, jika Anda diundang oleh orang yang sebatas kenal, Anda tidak perlu berusaha melucu di depan mereka, karena Anda belum mengetahui humor dari pengantin.

Berikut adalah beberapa ucapan yang bisa Anda sampaikan untuk sahabat Anda yang baru saja melepas masa lajangnya.

  • “Selamat menikah ya, sahabat! Semoga deh pasanganmu bisa tahan sama kelakuan ajaib sahabatku ini.”
  • “selamat menempuh hidup baru, sahabat! Aku udah siap nih punya ponakan, 10 juga boleh, kok.”

Demikianlah beberapa ucapan yang bisa Anda sampaikan untuk teman atau sahabat Anda yang baru saja menempuh hidup baru, jika Anda tertarik dengan artikel artikel terkait atau bahkan artikel hiburan, Anda bisa mengunjungi Orami untuk mendapatkan artikel yang Anda inginkan.