RSI Jakarta cempaka putih

Berikut Rekomendasi Rumah Sakit Jakarta Pusat yang Terbaik untuk Dipilih

Rumah sakit menjadi salah satu tempat vital yang harus ada di setiap sudut kota. Penyedia fasilitas kesehatan harus menjadi tempat yang mudah dijangkau. Apalagi di wilayah pusat pemerintahan negara. Tak heran, jika rumah sakit Jakarta pusat menjadi salah satu tempat yang harus jadi contoh bagi rumah sakit di daerah. Kebutuhan akses kesehatan masyarakat ibu kota cukup tinggi. Hal ini menjadikan banyak didirikannya healthy center sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya kesehatan. Ini dia beberapa daftar rumah sakit besar dan yang bisa Anda kunjungi di Jakarta pusat:

  1. RSCM (Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo).

Rumah sakit Jakarta pusat yang satu ini menjadi salah satu rujukan pusat beberapa rumah sakit daerah. Sebagai lembaga pusat milik pemerintah, tempat ini memiliki fasilitas dan pelayanan yang cukup lengkap. Ribuan tenaga medis termasuk dokter, perawat, co-ass, dan tenaga lainnya. Semua tenaga di sana siap memberi pelayanan terbaik bagi seluruh pasien dari penjuru Indonesia yang datang. Beralamat di Jl. Diponegoro No 71, Jakarta pusat. Tak hanya digunakan untuk pelayanan kesehatan, RS ini juga dimanfaatkan untuk pendidikan, seperti fakultas kedokteran dari Universitas Indonesia.

  1. RSPAD Gatot Subroto

Rumah sakit yang terletak di Jl. Abdul Rahman Saleh No 24 Jakarta pusat, provinsi DKI Jakarta ini adalah RS yang jadi rujukan puncak bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Nama RS ini diambil dari salah satu Letnan jenderal TNI bernama sama untuk mengenang jasanya. Pusat kesehatan ini tidak hanya menangani pasien dari kalangan prajurit TNI saja, Pegawai Negeri Sipil dan masyarakat sipil pun dapat memanfaatkannya untuk memantau kesehatan mereka. Seperti RSCM, Pusat kesehatan ini juga digunakan sebagai salah satu RS pendidikan. Lembaga pendidikan yang bekerjasama dengan RSPAD Gatot Subroto adalah fakultas kedokteran dari Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Jakarta.

  1. RSI Jakarta cempaka putih

Tempat penyedia layanan kesehatan yang satu ini berbasis Islam dalam prakteknya. Letaknya ada di Jl Cempaka Putih tengah I/1 Jakarta Pusat. Didirikan oleh Dr. H. Kusnadi, RS yang ada dalam naungan yayasan basis Muhammadiyah ini sudah berjalan sejak tahun 70an. RSI cempaka putih juga sudah memiliki fasilitas yang bisa dibilang mumpuni. Berbagai fasilitas modern dan alat canggih sudah digunakan disana, diantaranya adalah kolposkopi, uroflowmetri, urologi set, MSCT Scan 128 slide, dan masih banyak lagi.

  1. Rumah Sakit Ibu dan Anak BUNDA

Rumah sakit Jakarta yang khusus melayani kasus kesehatan ibu dan anak ini menjadi salah satu rekomendasi RS yang dapat dikunjungi untuk persalinan. Anda dapat menemukannya di Jl. Teuku cik Ditiro No 28, Menteng Jakarta Pusat. Di RSIA Bunda Terdapat fasilitas lengkap seperti NICU (Neonatal Intensive Care Unit ), PICU(Pediatric Intensive Care Unit) yang digunakan untuk bayi berusia kurang dari 29 hari dengan penanganan khusus. Tak hanya itu, di sini juga terdapat klinik untuk memantau tumbuh kembang anak dan edukasi terpadu untuk anak.

Selain ke empat rumah sakit Jakarta pusat di atas, masih banyak juga Alternatif RS yang bisa Anda kunjungi, diantaranya adalah RS Husni Thamrin, RS Pertamina Jaya, RS Abdi Waluyo, RS Mitra Kemayoran, dan masih banyak lagi. Rumah sakit memang sudah menjadi tempat untuk pemenuhan kebutuhan kesehatan bagi tubuh. Tak hanya mereka yang sakit, Anda yang sehatpun dapat mendatanginya untuk mengecek kesehatan rutin.