Deterjen Khusus untuk Bayi

Deterjen Khusus untuk Bayi? Sleek Baby Laundry Detergent Jawabannya!

Sesibuk apapun seorang ibu tentunya tetap ingin memberikan perhatian khusus untuk anaknya. Sudahkah Bunda mencuci pakaian si Kecil dengan deterjen khusus? Nyatanya, mencuci pakaian bayi tidak sama seperti pakaian orang dewasa.

Pakaian bayi dikenal memiliki serat kain yang lebih halus dan lembut. Oleh karena itu, Bunda perlu memperhatikan cara mencucinya dengan benar. Salah satunya adalah dengan penggunaan deterjen khusus untuk bayi dari Sleek.

Keunggulan Mencuci Pakaian Anak dengan Sleek Baby Laundry Detergent

  1. Tidak Menyebabkan Iritasi

Pernahkah Bunda mendapati kulit si Kecil ruam kemerahan? Selain karena popok, ternyata pakaian bayi juga bisa menjadi penyebabnya lho. Mengapa demikian? Hal ini karena lapisan kulit bayi belum terbentuk dengan sempurna sehingga lebih sensitif.

Mencuci dengan deterjen biasa sebaiknya dihindari ya, Bun. Lebih baik mulai menggunakan deterjen khusus yang tidak menggunakan bahan kimia yang menyebabkan rasa panas dan iritasi.

  1. Ampuh Menghilangkan Noda

Meski memiliki kandungan bahan kimia yang lebih ringan, Sleek Baby Laudry Detergent juga ampuh menghilangkan noda. Namun, Bunda terlebih dahulu harus memisahkan pakaian yang terkena kotoran dan yang tidak.

Formula di dalamnya efektif membunuh kuman yang menempel di serat pakaian. Dengan perendaman yang pas, noda di pakaian bayi pun bisa hilang dengan mudah.

  1. Tidak Meninggalkan Bau Apek

Pakaian yang tidak dijemur dengan sempurna seringkali menyebabkan bau apek yang tidak nyaman. Bukan hanya bagi orang lain, bau apek juga tidak nyaman untuk si Kecil.

Sleek Baby Laundry Detergent ampuh membersihkan pakaian bayi tanpa meninggalkan bau apek. Si Kecil pun bisa nyaman menggunakan pakaian tanpa adanya bau yang tidak sedap.

  1. Terbuat dari Bahan yang Aman dan Tidak Panas

Mencuci dengan deterjen seringkali membuat tangan panas ya, Bun? Hal tersebut terjadi karena kandungan surfaktan dalam deterjen sehingga menyebabkan reaksi pada tangan. Tidak usah khawatir, Sleek menggunakan bahan alami yang sangat aman bagi kulit dan pakaian bayi.

  1. Harga Ekonomis

Bunda yang ingin memberikan hal terbaik untuk buah hati tidak usah khawatir dengan harga deterjen khusus bayi. Sleek membanderol harga produknya dengan ekonomis dan terjangkau. Dirangkum dari https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/sleek-baby-laundry-detergent-pilihan-terbaik-deterjen-khusus-pakaian-anak, kemasan yang disediakan pun begitu bervariasi dengan kisaran harga berikut ini.

  • Kemasan Botol : 500 ml (Rp 34.000) dan 1200 ml (Rp 65.000)
  • Kemasan Pouch : 450 ml (Rp 24.000) dan 900 ml (Rp 42.000)
  • Kemasan Jirigen : 4 Liter (Rp 180.000)

Bagaimana Cara Mencuci yang Benar dengan Sleek Baby Laundry Detergent?

  • Pisahkan pakaian bayi yang sesuai dengan tingkat keparahan noda. Kemudian rendam sekitar 15 menit.
  • Kucek pakaian terutama di area yang terkena noda, lalu peras.
  • Jika mencuci menggunakan tangan, tuangkan 1 tutup botol deterjen Sleek ke dalam 10 liter air bersih.
  • Rendam cucian selama setengah jam lalu kucek dan bilas dengan bersih.
  • Apabila Bunda mencuci dengan mesin cuci, takaran deterjen bisa ditambah sesuai tingkatan noda membandel.
  • Rendam cucian dalam mesin, dan operasikan seperti biasa.
  • Bilas dengan air bersih lalu peras.

Cukup mudah bukan mencuci pakaian bayi dengan deterjen khusus? Jika ternyata noda sulit dihilangkan, Bunda dapat menambah durasi perendaman dan takaran deterjen.

Sleek Baby Laundry Detergent merupakan solusi masa kini untuk kebersihan pakaian bayi. Penggunaan deterjen biasa nyatanya cukup beresiko lho Bun. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mulai menggunakan deterjen khusus demi kebersihan dan kesehatan si Kecil.