Malang Masuk Zona Merah, Arema FC Libur Latihan hingga Akhir Maret

Malang Masuk Zona Merah, Arema FC Libur Latihan hingga Akhir Maret

Manajemen Arema FC memutuskan untuk meliburkan latihan hingga akhir Maret 2020. Keputusan untuk meliburkan latihan didasari atas Malang yang masuk dalam zona merah pandemi Corona COVID-19 dan tidak adanya pertandingan sepak bola Liga 1 2020.

Keputusan ini sempat diubah dua kali. Sebenarnya, manajemen Singo Edan sempat menjadwalkan para pemain menjalani latihan pada Jumat (20/3), namun ditunda hingga Senin (23/3). Sampai akhirnya para pemain Arema FC diliburkan total hingga akhir Maret 2020 dilansir dari https://www.bolanusantara.com/.

020). Sementara ini tim masih diliburkan sampai 31 Maret 2020,” ungkap Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto dilansir dari Wearemania.

Manajemen Arema FC memiliki dua pertimbangan terkait dengan keputusan untuk meliburkan pemain. Pertimbangan pertama adalah adanya surat dari Kepolisian Malang yang mengimbau agar tak ada aktivitas yang mengumpulkan banyak orang.

Pertimbangan kedua adalah dari Dinas Kesehatan yang memberikan arahan terkait dengan situasi dan kondisi di Kota Malang.

“Apalagi, saat ini Kota Malang berada dalam zona merah terkait penyebaran virus Corona (COVID-19). Pihak manajer, head coach, dan staf pelatih untuk sementara memperpanjang libur latihan Arema sampai 31 Maret 2020,” pungkasnya.