Alat Penyeduh Kopi Manual

Mari Kenali 3 Alat Penyeduh Kopi Manual, Buat Kopi Nikmat Ala Kafe Dari Rumah!

Belakangan ini kopi menjadi minuman yang sangat populer, apalagi di kalangan remaja yang suka nongkrong-nongkrong santai.

Apabila sesekali mungkin masih oke untuk membeli kopi di kafe atau coffee shop. Tapi apabila tiap hari, hal ini mungkin akan melelahkan. Selain itu, keseringan membeli kopi di Coffee shop juga berkemungkinan membuat dompet kering. Secara kan harga kopi di kafe cenderung lebih mahal.

Lalu apakah ada solusi untuk permasalahan yang satu ini? Jawabannya tentu ada, yuk simak artikel berikut untuk mengetahui jawabannya.

Alat Penyeduh Kopi Manual yang Harus Kamu Punya

Daripada harus membeli kopi di kafe, lebih baik kamu membuat kopi sendiri di rumah. Selain lebih hemat, kamu juga bisa lebih leluasa mengkreasikan kopi sesuka hati.

Lantas bagaimana cara supaya bisa membuat kopi ala kafe dari rumah? Hem, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi alat penyeduh kopi manual yang bisa kamu pakai untuk membuat kopi ala café di rumah.

French Press

Siapa yang belum mengenal alat penyeduh kopi yang satu ini? French Press merupakan salah satu alat untuk menyeduh kopi yang sudah cukup terkenal di kalangan pecinta kopi.

French Press berasal dari Perancis, desainnya cukup sederhana, yakni berbentuk silinder dengan sebuah plunger. Kopi yang dihasilkan dari alat ini biasanya berbentuk kopi tubruk tanpa ampas. Tak hanya untuk kopi, French Press juga bisa digunakan untuk menyeduh teh.

Penggunaan alat manual jenis ini tidaklah ribet, kamu hanya perlu memasukkan bubuk kopi ke dalam tabung dan membiarkannya terendam selama 3 sampai 4 menit. Setelah bubuk kopi menyatu dengan air, kamu tinggal menekan coffe plunger supaya kopi tersaring pada bagian bawah alat.

Syphon Coffe Maker

Alat penyeduh kopi yang kedua ini biasa dikenal dengan Vacuum Coffee Maker. Sistem yang digunakan oleh alat ini adalah sistem perendaman penuh, yang mana menggunakan sumber panas konstan. Desainnya yang unik dan menarik membuat Vacuum Coffee Maker cocok dijadikan pajangan.

Aero Press

Selanjutnya yaitu Aero Press. Ketika membeli alat pembuat kopi yang satu ini, kamu akan mendapatkan satu set yang berisi tabung kopi, filter kertas / kertas saring, sendok takar, corong, juga alat pengaduk.

Sistem penyeduhan yang digunakan oleh Aero Press mirip dengan Vietnam Drip, yaitu dengan menyaring kopi. Ukurannya yang mungil membuat Aero Press sangat mudah untuk dibawa bepergian.

Proses penyeduhan menggunakan alat penyeduh kopi yang satu ini terbilang singkat, cukup dengan waktu sekitar satu menit saja. Tak perlu khawatir rasanya hambar, Aero Press mampu menghasilkan kopi dengan cita rasa tinggi karena tekanannya.