Tutorial Mengolah Makanan Kucing Kering, Simple dan Mudah

Tutorial Mengolah Makanan Kucing Kering, Simple dan Mudah

Memelihara kucing memang menjadi hoby yang tentu saja sangat positif, dimana selain anda membantu dalam melestraikan hewan tapi anda juga melakukan perbuatan yang sangat terpuji dengan memberikan ia kasih sayang yang sangat utuh.

Makanan kucing sendiri sangat banyak jenis dan mereknya. Namun terkadang kebanyakan orang mencoba formula baru dengan cara memproduksi sendiri mungkin karena banyak alasan seperti lebih ekonomis mungkin atau lebih sterill.

Jika anda tidak memiliki banyak waktu maka kami sarankan stok juga pakan kucing kering yang siap saji ada banyak mereknya kami rekomendasikan anda mencoba proplan kucing dimana pakan kucing yang satu ini selain kayan akan nutrisi dan vitamin juga menjadi pendukung dalam memperhatakan kekuatan imun si kucing.

Nah jika anda ingin uji coba sendiri di rumah, maka coba deh resep makanan kucing kering yang akan kami sajikan ini. Cara mengolahnya cukup sederhana, bahanya juga murah dan cepat sekali. Penasaran ? yuk simak ulasan lengkapnya:

Membuat pakan kucing kering sederhana

  • Peralatan dan bahan yang harus anda siapkan;
  • Mangkuk kecil
  • Siapkan tepung terigu 20 gram, atau bisa anda tambah dan kurangi sesuai kebutuhan saja
  • Kemudian siapkan daging, bebas ya anda mau menggunakan daging ikan, ayam tidak masalah namun lebih kami rekomendasikan anda menggunakan daging ikan karena baunya sangat mengooda sekali untuk kucing.
  • Kemudian siapkan juga minyak goreng
  • Dan terakhir 1 butir telur ayam

Proses pengolahannya:

Oke sekarang kita masuk saja bagaimana cara membutanya, dan ini juga simpel sekali dan sangat cepat sekali prosesnya

  1. Langkah pertama siapkan dulu blender, kemudian masukan dagingnya dan blender sampai halus
  2. Kemduian siapkan telur dan tepung terigu tadi aduk sampai merata kemudian campurkan dengan daging yang sudah anda blender tadi
  3. Setelah itu kami sarankan anda buat adonan bulat kecil kecil atau memanjang tidak masalah kemudian anda iris kecil kecil sesuai dengan ukuran pakan kucing pada umumnya.
  4. Setelah itu masukan kedalam satu wadah, dan goreng sampai kering kemudian tiriskan
  5. Langkah selanjutnya masukan kedalam oven supaya cepat kering, kemudian angin aginkan selesai.

Saran kami adalah, buatlah pakan sendiri dengan takaran yang kecil dulu atau sedikit. Kemudian coba berikan kepada kucing anda, apakah dia suka atau tidak. Jika tidak coba cek baunya bagaimana apakah ada aroma ikanya atau belum kalau kurang maka kami sarankan anda tambah adonan ikanya karena kucing sebelum makan akan di endus dulu bau makananya, kalau baunyanya menarik maka otomatis mereka akan menyantapnya.

Tentu saja jika dibandingkan dari sisi harga makanan kering kucing hasil olahan sendiri ini jauh lebih murah dibandingkan anda membeli pakan yang sudah jadi. Namun masalahnya terkadang di racikanya apakah kucing anda suka atau tidak.